Pembelajaran Daring : Tematik Kelas 2 Tema 3 Subtema 4 Pembelajaran ke 3 Senin 26 Oktober 2020

Hari, Tanggal

:

Senin

Kelas

:

2

Tema

:

3 Tugasku Sehari-Hari

Subtema

:

4 Tugasku dalam Kegiatan Sosial

Pembelajaran

:

3

Materi Ajar

Video Pembelajaran


Permainan anak-anak
permainan adalah perbuatan untuk menghibur hati baik yang mempergunakan alat ataupun tidak mempergunakan alat. Permainan dapat dibedakan menjadi dua yaitu permainan tradisional dan permainan modern. Permainan tradisional adalah segala perbuatan baik mempergunakan alat atau tidak, yang diwariskan secara turun temurun dari nenek moyang, sebagai sarana hiburan atau untuk menyenangkan hati. Sedangkan permainan modern merupakan permainan yang dilakukan dengan mengunakan alat-alat teknologi yang sudah berkembang dimasyarakat dan dimainkan kurang lebih dua orang, bahkan bisa dilakukan sendirian tanpa adanya teman bermain misalnya play station dangame on-line.


Contoh permainan yang biasanya dilakukan anak-anak di lingkungan rumah maupun sekolah.

 

 

 

Hari ini, ibu guru memberikan pengumuman. Besok, sekolah Siti akan mengadakan upacara. Upacara tersebut dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Upacara akan dihadiri oleh perangkat desa dan masyarakat. Setelah upacara, akan diadakan bakti sosial. Bakti sosial tujuannya memberi bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu. Siti dan teman-teman juga menyiapkan bingkisan. Mereka membelikan buku, penghapus, pensil, dan alat tulis lain. Berikut barang-barang yang akan mereka sumbangkan.

 


TUGAS

Taksiran harga


 





Ino memiliki 2 lembar uang Rp. 10.000,00. Jika Ino membeli 2 macam jajanan, es krim dan makanan, tulislah 3 kemungkinan jajanan yang bisa dibeli Ino.

Contoh

Nama jajanan

Harga

Es krim cokelat

Rp.   6.000,00

Donat

Rp.   8.000,00

Total

Rp. 14.000,00 

 

Nama jajanan

Harga

 

 

 

 

Total

 

 

Nama jajanan

Harga

 

 

 

 

Total

 

 

Nama jajanan

Harga

 

 

 

 

Total

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Dongeng Kura-Kura Membalas Budi

Kumpulan Soal Bhs. Indonesia SMA/MA, KUNCI JAWABAN

Puisi Kepahlawanan – Pupus Raga Hilang Nyawa